Tips Menentukan NAma Akun Instagram

Tips Menentukan Nama Akun Instagram

Nama adalah kata untuk menyebut atau memanggil orang (tempat, barang, dsb) –KBBI.
Nama akun atau username Instagram sangat berpengaruh terhadap optimasi akun. Untuk
memilih nama akun Instagram bisa dibedakan menjadi 2, yaitu:

  1. Akun untuk mencari Followers
    Pada akun untuk mencari followers pertama yang harus dilakukan adalah menentukan
    target market tanpa mementingkan closing produk. Jika pengguna adalah newbie dalam
    Instagram atau hanya ingin menambah followers, untuk meyakinkan konsumen lebih baik
    untuk tidak menggunakan nama akun yang mengidentifikasikan akun jualan. Contoh:
    tweleve_bookshop, juara_buku, earing_pearl, dll.
    Lebih disarankan untuk menggunakan nama akun pribadi terutama nama perempuan.
    Contoh: lusi_rahma, widhya_baeti, dll.
    Akun dengan nama perempuan lebih banyak mendapatkan followers daripada akun yang
    jelas-jelas untuk berjualan. Jika jumlah followers anda sudah meningkat, anda dapat
    mengubah nama akun anda menjadi nama akun jualan.
  2. Akun untuk closing produk
    Jika tujuan pengguna adalah untuk closing produk, anda hanya tinggal menentukan apa
    saja produk yang akan anda jual dan segera tentukan target penjualan anda. Buatlah
    nama akun Instagram yag mudah dicari. Jika usaha anda berjualan buku, gunakan nama
    yang berhubungan dengan itu. Jika nama sudah digunakan pengguna lain, anda bisa
    menambahkan titik (.) atau garis bawah (_) di antara kata yang digunakan. Contoh:
    buku.bekas, book_elder, dll.

Usahakan untuk tidak menambahkan kata di depan nama akun atau username. Pengguna
lain otomatis akan melakukan pencarian dengan kata kunci utama dan proses pencarian akan
langsung menampilkan username yang memiliki kata kunci di depan dan juga popularitas
akunnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *