Tips Menentukan Nama Akun Instagram
Nama adalah kata untuk menyebut atau memanggil orang (tempat, barang, dsb) –KBBI.
Nama akun atau username Instagram sangat berpengaruh terhadap optimasi akun. Untuk
memilih nama akun Instagram bisa dibedakan menjadi 2, yaitu:
- Akun untuk mencari Followers
Pada akun untuk mencari followers pertama yang harus dilakukan adalah menentukan
target market tanpa mementingkan closing produk. Jika pengguna adalah newbie dalam
Instagram atau hanya ingin menambah followers, untuk meyakinkan konsumen lebih baik
untuk tidak menggunakan nama akun yang mengidentifikasikan akun jualan. Contoh:
tweleve_bookshop, juara_buku, earing_pearl, dll.
Lebih disarankan untuk menggunakan nama akun pribadi terutama nama perempuan.
Contoh: lusi_rahma, widhya_baeti, dll.
Akun dengan nama perempuan lebih banyak mendapatkan followers daripada akun yang
jelas-jelas untuk berjualan. Jika jumlah followers anda sudah meningkat, anda dapat
mengubah nama akun anda menjadi nama akun jualan. - Akun untuk closing produk
Jika tujuan pengguna adalah untuk closing produk, anda hanya tinggal menentukan apa
saja produk yang akan anda jual dan segera tentukan target penjualan anda. Buatlah
nama akun Instagram yag mudah dicari. Jika usaha anda berjualan buku, gunakan nama
yang berhubungan dengan itu. Jika nama sudah digunakan pengguna lain, anda bisa
menambahkan titik (.) atau garis bawah (_) di antara kata yang digunakan. Contoh:
buku.bekas, book_elder, dll.
Usahakan untuk tidak menambahkan kata di depan nama akun atau username. Pengguna
lain otomatis akan melakukan pencarian dengan kata kunci utama dan proses pencarian akan
langsung menampilkan username yang memiliki kata kunci di depan dan juga popularitas
akunnya.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!